Cara Agar Kulit Putih Yang Aman dan Sehat

http://aaeroaviation.comMasing-masing warna kulit pada tubuh dan wajah manusia dipengaruhi oleh genetika dan intensitas paparan sinar matahari terhadap kulit seseorang tersebut. Faktanya, tidak sedikit orang yang merasa rendah diri dan tidak percaya diri dengan kulit yang dimilikinya. Seperti orang Barat yang ingin menghitamkan kulit, orang berkulit gelap justru mendambakan memiliki kulit putih. Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin mendapatkan kulit putih, berikut ini ada beberapa tips dan cara agar kulit putih.

Cara Agar Kulit Putih

Tips dan Cara Agar Kulit Putih

Pada umumnya, untuk mendapatkan kulit putih dan sehat seorang wanita perlu melakukan lebih dari satu kebiasaan. Selain mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit, Anda juga bisa mengambil nutrisi vitamin D dari sinar matahari di pagi hari. Anda cukup tersinari cahaya matahari pagi selama 5-10 menit saja. Dengan begitu kulit akan terlihat lebih sehat. Selain mendapat cukup nutrisi vitamin D, berikut ini ada beberapa kebiasaan lain yang bisa Anda ikuti.

Menggunakan masker alami

Cara Agar Kulit Putih yang pertama dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker dan lulur. Ada banyak bahan di sekitar Anda yang bisa digunakan seperti ketimun, susu, kentang, tomat, cuka apel, teh hijau, dan masih banyak lainnya. berikut ini adalah beberapa resep dari bahan-bahan tersebut.

Anda tentu sering mendengar spa susu atau mandi susu. Ya, susu merupakan salah satu sumber vitamin D yang berkhasiat memutihkan sekaligus merawat kelembapan dan kekencangan kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari susu untuk kulit, Anda bisa mencampur susu dan madu untuk dioleskan pada kulit wajah maupun bagian tubuh lainnya. Anda bisa mengambil perbandingan susu:madu = 2:1. Bagian yang diolesi madu dan susu kemudian dibiarkan selama sekitar 10 sebelum dibilas dengan air.

Cara agar kulit putih juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan kentang. Kentang memiliki zat yang tidak hanya mencerahkan kulit, namun juga mengencangkan kulit serta menyamarkan flek hitam pada wajah. Sebagai masker, Anda bisa mengambil 1 butir kentang berukuran sedang yang telah dikupas kulitnya dan direbus. Kentang yang empuk tersebut kemudian dihaluskan hingga terlihat seperti pasta. Agar mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menambahkan susu dan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, wajah kemudian diolesi dengan adonan tersebut. Setelah didiamkan 15 menit, wajah kemudian dibilas menggunakan air hangat.

Jika di rumah Anda kebetulan ada pisang dan minyak almond, Anda bisa membuatnya menjadi masker alami untuk kulit. Vitamin C dan B6 yang terdapat pada pisang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit. Sementara itu, vitamin A, E, dan D pada kulit berperan untuk menyehatkan kulit. Anda hanya perlu daging buah pisang dari 1 sisir pisang matang dan 1 sdt minyak almond. Kedua bahan tersebut dicampur dan dioleskan pada wajah. Setelah didiamkan selama 20 menit, wajah dibilas hingga bersih dengan air.

2. Menggunakan pelembab

Selain melakukan perawatan dengan masker alami, Anda juga harus rajin menggunakan pelembab kulit apalagi saat keluar rumah. cara ini merupakan salah satu dasar cara agar kulit putih. Wajah dan kulit yang jarang diolesi pelembab saat keluar rumah bisa menjadi kering karena terpapar cahaya matahari. Sel-sel kulit mati pada kulit yang kering akan sulit dihilangkan dan membuat kulit terlihat semakin kusam dan gelap. Oleh sebab itu, Anda harus sering membersihkan wajah, menggunakan pelembab beberapa menit setelah mandi, serta menggunakan sunblock saat keluar rumah.

3. Rajin mengonsumsi air putih

Selain bermanfaat bagi organ dalamĀ  dan sistem metabolisme tubuh, sering mengonsumsi air putih juga dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar. Apabila Anda menginginkan kulit yang tidak hanya putih saja tetapi juga sehat dan segar, Anda harus mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari. Air putih yang Anda konsumsi tersebut akan mengeluarkan radikal bebas penyebab masalah kulit melalui keringat ataupun urin.

4. Menghindari stress

Cara agar kulit putih yang juga penting untuk diingat adalah menghindari stress. Stress merupakan salah satu penyebab masalah penuaan dini. Anda tentu pernah mendengar kalau cepat marah bisa cepat tua. Ya, marah adalah salah satu bentuk pelampiasan dari stress. Karena itu, Anda harus selalu menjaga jiwa Anda agar terhindar dari stress. Untuk menghindari stress, Anda bisa melakukan yoga atau meditasi di waktu luang atau akhir pean Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan stretching sejenak di sela-sela jam kerja Anda agar sirkulasi darah lancar. Aktivitas fisik yang Anda lakukan selama 5-10 menit sudah merupakan penyegaran bagi otot dan sistem tubuh.

5. Tidak menggunakan bleaching dari bahan kimia

Selain melakukan banyak kebiasaan sehat, cara agar kulit putih juga bisa dengan tidak menggunakan bleaching yang kandungannya belum tentu baik bagi tubuh. Bahan kimia pada bleaching yang dibeli secara sembarangan terkadang malah dapat menjadi pemicu penyakit seperti iritasi kulit bahkan kanker kulit. Oleh sebab itu, akan lebih baik apabila Anda menggunakan bleaching dari bahan alami yang Anda buat sendiri.

6. Rutin berolahraga

Kulit yang putih dan sehat juga bisa Anda dapatkan melalui rutin olahraga. Selain membuat tubuh bugar, olahraga terbukti dapat membantu melancarkan peredaran oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke jaringan kulit. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan olahraga seperti jogging dan jalan santai setidaknya selama 15 menit. Olahraga ini dapat Anda lakukan di pagi atau sore hari saat sinar matahari tidak terlalu terik. Apabila Anda berolahraga di atas jam 10 pagi, Anda justru akan mendapatkan kulit yang menghitam akibat sinar matahari. Udara yang sejuk di pagi hari juga akan bermanfaat untuk merilekskan saraf agar terhindar dari stress.

7. Tidur cukup

Cara agar kulit putih yang terakhir adalah dengan tidur cukup. Pada umumnya, waktu yang dibutuhkan bagi tubuh agar bisa beristirahat dan segar kembali adalah 7-8 jam per hari. Apabila Anda tidak tidur sebagaimana waktu yang diperlukan, sistem maupun organ dalam tubuh akan kurang maksimal dalam menjalankan fungsinya. seperti halnya tubuh, kulit juga memerlukan waktu agar dapat bernafas. Saat Anda tidur inilah kulit mengistirahatkan diri agar segar kembali saat Anda bangun nanti. Karena itu, Anda harus mengurangi kebiasaan tidur terlalu malam bahkan begadang hingga pagi hari. Mengapa? Karena selain berefek kurang baik bagi organ tubuh, hal ini juga dapat mengurangi keremajaan kulit. Anda tentu tidak mau terlihat lebih tua dari umur Anda sesungguhnya.

Demikian beberapa cara agar kulit putih yang bisa Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila Anda benar-benar mendambakan memiliki kulit putih yang cantik dan sehat, Anda harus mematuhi kebiasaan baik untuk memiliki kulit putih sehat yang Anda rencanakan sejak awal. Selamat mencoba.

Hosting Unlimited Indonesia